Selasa, 04 September 2012

Anakan LOKAL MERAH X LOKAL KUNING

Anakan LOKAL MERAH X LOKAL KUNING
( Usia 20 hari )


Saya adalah seorang awam akan EKSPRESI GEN warna pada kenari.



Sayapun tidak tahu jenis makanan apa yang bisa mengubah warna pada bulu kenari sehingga menjadi warna tertentu. Yang jelas, saat ini sy amat suka melihat kenari warna merah. Krn memang warna favorit sy adalah warna merah.


Jika saya selama ini rutin tiap hari memberikan daun sawi pada kenari-kenari itu, bukanlah untuk menyulap bulu mereka menjadi merah. Karena mereka amat menyukai daun sawi, maka sy berikan kepada mereka daun-daun sawi itu. Bukankah kita harus memaksimalkan diri untuk mengetahui dan memperlakukan mereka sesuai keinginannya ? Jika saja mereka suka burger, akan sy berikan burger juga.... he he he.


Apakah daun sawi itu berpengaruh baik terhadap kesehatannya ? Saya pun tidak tahu. Jadi tetap sy berikan daun-daun sawi itu karena mereka lahap memakannya.


Memang....... saya perah membaca suatu artikel, bahwa daun sawi memberikan pengaruh warna merah pada kenari. Benrkah seperti itu ?


Jika benar argumen itu, seberapa besar pengaruhnya ? Sanggupkah daun sawi mengubah warna apa saja sehingga berubah menjadi merah ?


Tengoklah foto ketiga anakan kenari diatas. Sepertinya 2 ekor dari mereka berpotensi berbulu kuning sedangkan satunya berpotensi berbulu merah. Induk jantan mereka berbulu kuning dan induk betina mereka berbulu merah.


Jika memang daun sawi itu sanggup mengubah warna bulu mereka menjadi merah, seharusnya semua anakan-anakan itu berwarna merah semua.
Faktanya tidaklah demikian.
Prediksinya, 2 anakan sebelah kiri mewarisi gen warna kuning sehingga anakannya mengekspresikan warna kuning. Sedangkan anakan paling kanan mewarisi gen warna merah dari indukan betinanya sehingga anakannya mengekspresikan warna merah.


Apakah karena mereka baru berusia 20 hari sehingga perubahan warnanya belum diketahui ?


Ah.... pokoknya jika daun sawi itu benar-benar dapat memberikan efek warna bulu sehingga menjadi merah.....akan saya berikan daun-daun sawi itu selamanya agar SEMUAAAAA kenariku menjadi merah. Toh... daun sawi itu murah dan mudah di dapat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar