Selasa, 04 September 2012

penyemangat

KABAR TERINDAH DARI SANG KAWAN

Sejak beberapa bulan lalu, seorang kawan mengumpulkan beberapa pasang Kenari lokal, tentu saja bukan untuk di panggang, melainkan untuk diternak. Tapi tak pernah ia jumpai satu butir telurpun di kandang ternaknya.

Seringkali ia berkunjung ke rumah hanya sekedar untuk mengintip telur-telur di kandang ternaku. Setiap ia berkunjung, terlihat air mukanya menampakkan

iri melihat kenari-kenariku yg terus berproduksi pada tiap-tiap periodenya. Apalagi saat ia mendengar bahwa kenari-kenari dari ternakanku laris mains.

Akupun tak pernah bosan memberinya semangat agar ia tak cepat menyerah. Bahkan petuah demi petuah seputar cara-cara beternak aku cekokan kepadanya agar ia mengikuti apa yang aku lakukan. Tapi tetap saja, pasangan-pasangan kenarinya itu tak jua bergeming.... maksudnya bertelur.... he he he

Beruntung, sang kawan ini tak cepat menyerah bahkan ketika aku paksa untuk ikut pre order YS ia pun mau menurutinya. Tak tanggung-tanggung, ia malah order sepasang YS.

Singkat cerita, tibalah waktunya Kenari Big Size itu untuk segera diambil ke Bandung.

Ternyata,hanya butuh waktu 10 harii sejak Yorkshire ring DKB asal Jerman itu diambil dari sang penggagas pre order, sepasang YS itu telah bertelur.

Inilah pesan singkat yg kuterima tadi sore :

"Segala puji bagi Sang Pencipta Semesta beserta burung-burung yang selalu menggoda kita. akhirnya penantian panjang itu telah sampailah, sebutir telur telah ada di sarang YS".

Ku kira siapapun yang membaca SMS itu akan bisa menerka, betapa ia mendapatkan kebahagiaan yang tiada tara.

Akupun ikut senang dan lega. Paling tidak, perasaan bersalah karena sering membujuknya untuk sama-sama beternak itu pupus.

Selamat kawan, semoga sukses.

kisah sederhana ini sengaja sy tulis dg harapan dapat membangkitkan semangat para calon peternak
~ secara khusus kenari ~ agar jangan mudah menyerah saat menghadapi sedikit kendala.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar